Tips Merawat Kulit Ketiak

Ketiak identik dengan bau badan. Jika ketiak terawat, maka tidak akan ada lagi cerita bau badan pada diri kita. Untuk itulah kita harus merawat kebersihan kulit ketiak dan juga bulu-bulu yang ada di sekitar ketiak. Ketiak yang terawat tentu akan menimbulkan rasa percaya diri yang lebih tinggi terlebih lagi jika memakai pakaian yang terbuka seperti tank top, baju renang, atau gaun, tentunya Anda tidak ingin penampilan Anda ternodai oleh bau badan yang disebabkaan oleh ketiak Anda. Ketiak yang tidak terawat pasti akan menimbulkan bau badan dan rasa tidak percaya diri, untuk mencegah hal tersebut simak tips merawat kulit ketiak dibawah ini.


Tips Merawat Kulit Ketiak


Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian ekstra, terlebih lagi bagi wanita. Ketiak memiliki bulu-bulu yang berfungsi menghalau kotoran dan menjaga kelembaban ketiak. Namun wanita kebanyakan lebih memilih memangkas bulu-bulu ketiak mereka, dan menginginkan ketiak yang halus, tanpa bulu dan tidak berbau. Dalam merawat kulit ketiak, biasanya wanita akan mencukur, me-waxing atau mencabut bulu-bulu yang ada ketiak. Namun hal yang dilakukan tersebut ternyata dapat membuat kulit ketiak mudah iritasi. Bagaimana cara merawat kulit ketiak dengan benar dan apa saja cara untuk terhindar dari bau badan, berikut caranya:

1. Mencabut Bulu Ketiak


Ada sebagian wanita yang lebih memilih membersihkan kulit ketiak dengan mencabutnya menggunakan pinset. Hal ini dapat membuat bulu ketiak tercabut sampai ke akarnya. Walaupun terkadang rasa sakit sering sekali dirasakan saat tidak terbiasa mencabut bulu ketiak, tetapi dengan cara ini bulu ketiak akan tercabut sampai ke akarnya. Namun, setelah mencabuti bulu ketiak, kulit ketiak akan dengan mudah terjadi iritasi dan dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam.

2. Mencukur Bulu Ketiak


Mencukur bulu ketiak memang lebih praktis dibanding dengan mencabut dengan pinset. Waktu yang dibutuhkan untuk mencukur bulu ketiak lebih sedikit ketimbang mencabutinya satu per satu. Namun dengan mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur juga kurang baik karena kulit ketiak tidak jarang iritasi karena goresan pisau cukur. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur juga membuat bulu ketiak tidak terpotong seluruhnya karena pisau cukur hanya bisa menjangkau bulu ketiak sampai bagian permukaan kulit saja.

3. Waxing


Banyak jenis waxing yang ditawarkan di salon kecantikan untuk merapikan bulu-bulu yang terdapat di tubuh, salah satunya adalah waxing ketiak. Caranya sangat sederhana, obat waxing dioleskan merata ke bagian ketiak dan ditempelkan kertas khusus, lalu kertas tersebut dicabut berlawanan arah dengan  tumbuhnya ketiak. Hasilnya? Kulit ketiak akan terbebas dari bulu. Namun dapat Anda bayangkan sakitnya proses waxing ini, karena bulu ketiak Anda dipaksa dicabut dari kulit ketiak dengan cepat dan hal ini juga dapat menimbulkan iritasi.

4. Threading


Threading merupakan cara menghilangkan bulu ketiak dengan benang khusus. Hasil yang ditimbulkan pun lebih baik dari cara-cara sebelumnya. Namun, untuk melakukan threading Anda tidak bisa melakukannya sendiri karena haruslah seorang yang sudah ahli yang melakukannya. Paket perawatan ini dapat ditemukan di salon kecantikan dan akan memakan biaya yang tidak sedikit pastinya.

5. Laser


Menghilangkan bulu ketiak dengan laser tidak hanya akan membut kulit ketiak terbebas dari bulu, tetapi juga tidak membahayakan kulit ketiak seperti cara-cara sebelumnya. Namum untuk melakukan perawatan ketiak ini harus mengeluarkn sejumlah nilai uang yang cukup besar. Dengan metode laser ini kulit ketiak akan menjadi halus dan terbebas dari bulu.

Itulah beberapa tips merawat kulit ketiak. Yang perlu diingat adalah selalu lakukan perawatan yang aman bagi tubuh dan tidak membahayakan bagian tubuh Anda. Tips merawat kulit ketiak tadi bisa menjadi referensi Anda yang ingin merawat kulit ketiak Anda agar mulus, terbebas dari bulu dan tidak berbau.


Baca juga artikel sebelumnya cara mencerahkan kulit dengan kojiesan
Previous
Next Post »