Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat | Jeruk nipis, buah yang banyak kegunaannya ini memang banyak dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Kegunaan jeruk nipis ini sangat beragam, kegunaan dalam makanan seperti sebagai bahan sambal dan bahan masakan ataupun kegunaan dalam minuman yaitu untuk menambah kesegaran. Selain kegunaan untuk bahan masakan atau minuman, jeruk nipis juga terkenal sebagai bahan baku kosmetik seperti lulur, pembersih muka, penyegar, sabun muka, dan masih banyak lagi.

cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Begitu banyaknya kegunaan jeruk nipis ini membuat saya tertarik untuk membahas cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Jeruk nipis yang banyak dipakai sebagai campuran kosmetik ini akan coba kita gunakan secara alami. Jika kosmetik saja banyak yang menggunakan jeruk nipis ini, pasti kegunaan alaminya lebih bagus dari yang sudah dicampur bahan kimia seperti halnya pada kosmetik bukan? Nah, bagaimana cara alami menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat? Silahkan baca tips nya.

1. Campuran Jeruk Nipis dan Madu

Untuk menghilangkan jerawat yang menganggu cukup dengan perasan air jeruk nipis ditambah dengan madu saja lho. Caranya adalah peras satu buah jeruk nipis dan ambil airnya dalam satu wadah lalu campurkan dengan satu sendok teh madu. Setelah bahan tercampur, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat selama 15 menit. Anda juga bisa mengoleskan ke bagian wajah lain yang tidak berjerawat sebagai masker. Campuran jeruk nipis dan madu ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan membuat kulit lembut. Jika sudah kering, bilas dengan air hangat.

2. Mengoleskan Potongan Jeruk Nipis

Jika sedang tidak ada madu dirumah Anda, Anda juga bisa hanya menggunakan jeruk nipis saja. Caranya adalah potong satu buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Lalu oleskan potongan jeruk nipis tadi ke wajah Anda secara merata. Daging dan air jeruk nipis akan menjadi masker alami saat Anda mengoleskannya. Saat pertama kali pemakaian memang akan terasa sedikit pedih, tetapi itu adalah reaksi alami zat asam yang terkandung dalam jeruk nipis. Setalah dibiarkan selama kurang lebih 15 menit, bilaslah dengan air hangat agar kulit menjadi lebih segar.


Itulah cara alami yang bisa Anda coba dalam menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Cara alami tersebut sangat mudah dicoba bukan? Jadi Anda tidak perlu mencoba langsung kosmetik yang mengandung jeruk nipis karena Anda bisa menggunakan jeruk nipis langsung secara alami.
Newest
Previous
Next Post »